Jenis Bahan Silikon Untuk Patung

Karet silikon adalah bahan pilihan untuk banyak pembuat cetakan dan seniman casting. Yang sangat baik fleksibilitas, kekuatan yang unggul, ketahanan ditingkatkan dan bekerja umur panjang dalam mendukung selain dari penggunaan serbaguna untuk hampir semua aplikasi.

karet silikon datang sebagai formula dua bagian yang dapat dituangkan, disemprotkan atau menggosok pada model / cetakan. Bahkan, itu aman dan dapat digunakan untuk kedua pembuatan cetakan dan casting selama itu sesuai dengan aplikasi Anda. Manfaat lain adalah bahwa silikon tidak menempel apa-apa, jadi agen rilis sebagian besar tidak diperlukan.

karet silikon sering digunakan untuk cetakan umum membuat aplikasi sebagai cetakan berhasil menangkap detail halus dan dapat dibuat dengan cepat pula. Kebanyakan bahan – semua jenis resin, busa, lilin dan beberapa logam rendah-leleh – mudah dapat dilemparkan dalam cetakan silikon. Hal ini juga cocok untuk membuat sabun dan lilin, reproduksi patung, pengecoran dingin. varian karet khusus dapat digunakan untuk membuat cetakan makanan, masker realistis, boneka reborning, efek khusus dan bahkan pengecoran hidup.

Jenis silikon

polimer karet silikon datang dalam dua variasi – platinum-sembuh dan timah-sembuh. Kedua jenis ini sangat berbeda satu sama lain dan bahkan tidak kompatibel dengan satu sama lain. Mari kita cari tahu bagaimana:

Tin disembuhkan karet silikon menggunakan garam timah (biasanya 5%) sebagai katalis untuk memulai penyembuhan dari keadaan cair ke padat. Hal ini juga dikenal sebagai kondensasi obat. Platinum disembuhkan karet memiliki katalis platinum (biasanya 10%) untuk menyembuhkan dan juga dikenal sebagai tambahan obat.
Tin silikon disembuhkan membutuhkan kelembaban untuk menyembuhkan yang tepat dan kelebihan kelembaban dapat mempercepat waktu penyembuhan sedangkan kelembaban tidak memiliki efek pada curing platinum varian sama sekali.
Tin disembuhkan varian yang lebih murah dan juga membuktikan menjadi lebih mudah digunakan sementara yang berdasarkan platinum berubah menjadi cukup mahal.
Tin sembuh cetakan silikon dan gips mungkin cenderung menyusut sedikit di kali sementara platinum disembuhkan rekan-rekan menikmati susut hampir nihil.
silikon berbasis timah adalah air mata biodegradable tahan dan bahkan dianggap. rekan dianggap sangat lentur dan tangguh.
silikon Platinum menyembuhkan menawarkan ketahanan panas yang luar biasa dan bekerja lebih baik pada temperatur tinggi dari yang menyembuhkan timah. Mantan bahkan dapat panas dipercepat untuk lebih cepat menyembuhkan.
Platinum silikon disembuhkan membutuhkan sangat akurat dan hati-hati pencampuran, tapi ini tidak terjadi dengan orang-orang menyembuhkan timah.
Tin disembuhkan silikon terutama cocok untuk umum silikon pembuatan cetakan, aplikasi prototipe dan karya palsu. Platinum disembuhkan silikon memberikan stabilitas dimensi yang baik dan bekerja dengan baik untuk pencetakan presisi, aplikasi efek khusus, enkapsulasi dan cat. Yang terakhir datang dalam makanan yang aman, kulit yang aman dan versi transparan juga.

Jadi, maju dan membuat cetakan silikon Anda dengan segala cara, tapi jangan pilih jenis karet silikon dengan hati-hati.

Comments are closed.