Cetakan Model Patung

Pembuatan cetakan dan casting adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk membuat banyak salinan dari patung atau sepotong siap lainnya. Proses ini dimulai dengan membuat cetakan dari model asli. Sebuah cetakan tidak lain adalah negatif dari model yang dibuat dengan menerapkan bahan pembuatan cetakan sekitar model. rongga-rongga ini dapat dibuat dengan berbagai bahan seperti tanah liat yang sederhana, lilin dan gipsum atau bahan yang lebih rumit seperti moulage, resin poliuretan, karet silikon, karet lateks, karet termoset dan sejenisnya. Alginat adalah bahan kulit yang aman yang sangat berguna untuk membuat cetakan dari tubuh manusia.

Cetakan dapat dibuat dengan menggunakan teknik yang berbeda mulai dari hanya menuangkan atau menyikat pembuatan cetakan materi seluruh model asli untuk lebih rumit sarung tangan, lumpur dan injeksi cetakan membuat metode. Sekali lagi, jika model cukup rumit dengan undercut di semua sisi, cetakan harus dibuat dalam dua bagian atau lebih yang datang bersama-sama untuk membentuk cetakan lengkap nanti. Anda akan perlu untuk membuat spues dan kunci juga. Pengaturan waktu dan waktu demolding material perlu diingat untuk memastikan bahwa cetakan datang dari benar.

Setelah cetakan siap, sekarang saatnya untuk membuat gips. Sekarang gips adalah positif dari model dan sekali selesai, akan menjadi reproduksi yang tepat dari model asli. Sekali lagi, ini membuka pilihan bahan seperti plester, gypsum, karet lateks, karet silikon, resin poliuretan dan banyak lagi. Hal ini bahkan mungkin untuk membuat logam faux, kayu dan batu gips dengan menggunakan sesuai bubuk pengecoran dingin. Bahkan, pilihan pembuatan cetakan bahan sering tergantung pada materi yang Anda ingin akhirnya dilemparkan dalam cetakan.

Anda bahkan mungkin perlu menambahkan pengisi memberikan nuansa yang tepat untuk pemain. Setelah demolded benar, pemain harus selesai dengan membersihkan, menyikat, buffing dan polishing. Beberapa chipping juga mungkin diperlukan. Cat dan makeup yang memberikan selesai tampilan akhir untuk pemain.

Kedua pembuatan cetakan dan casting memerlukan penggunaan agen rilis untuk memastikan bahwa demolding halus dan mudah. Mereka juga menyerukan alat dan peralatan khusus untuk berlatih seni.

Singkatnya, membuat cetakan dan gips menyenangkan dan menarik juga. Namun, itu memerlukan perawatan dan latihan untuk menyempurnakan seni sebelum Anda akan dapat churn keluar reproduksi akurat dari apa pun yang Anda inginkan.

Terakhir namun tidak sedikit; gips yang paling indah masih akan terlihat lengkap tanpa pelat nama menentukan rincian karya seni. Anda akan melakukan lebih baik untuk memilih piring nama kuningan terukir dalam kilau finish rendah elegan. Nama kuningan piring gaya akan mengumumkan judul dari pemain, tanggal dan nama Anda sebagai artis.

Comments are closed.